BaKri (Bahas Kirpipasta) SCP

SCP-Secure, Contain, Protect

Halo semua, kembali lagi di AniBlog.
Setelah sekian lama berhenti menulis artikel, akhirnya penulis kesayangan kalian kembali lagi. Tentunya dengan beragam topik yang akan kita bahas.
Nah, lebih baik sekarang kita membahas mengenai apa?
BAnime? Itu sudah. BaTek? Juga sudah. BahaGem? Sudah juga. BaKri?
Hmm... Sepertinya sekarang waktu yang tepat untuk membahas mengenai Creepypasta. Kebetulan akhir-akhir ini penulis juga banyak menemukan topik yang tampaknya seru untuk dibahas.
Namun sebelum itu, apakah kalian pernah mendengar apa itu SCP?



Kalau belum, penulis akan menjelaskannya. Sebisanya.
SCP adalah sebuah singkatan dari:

S: Secure yang berarti aman
C: Contain yang berarti mengurung
Dan, P: Protect yang berarti melindungi

SCP (Secure, Contain, Protect) Adalah sebuah organisasi rahasia yang masih aktif hingga sekarang, bertugas ialah mengurus semua benda atau makhluk hidup yang mereka ciptakan.
Ya, mereka ciptakan. Kalian tidak salah dengar.


Jadi intinya, SCP Foundation merupakan organisasi yang menciptakan sesuatu yang bisa dianggap “Gila” Dan berbahaya bagi dunia.
Pasalnya, makhluk yang mereka ciptakan bukanlah berbentuk seperti kita ini, tapi monster aneh yang telah dimanipulasi gen penyusunnya atau membuatnya sendiri.



Ketiga kata tersebut (Secure, Contain, Protect) Menurut penulis itu adalah yang paling harus dilakukan oleh SCP Foundation. Karena jika salah satu mutan yang buatan mereka itu lepas, akan ada banyak darah berceceran.
Beberapa tingkatan keamanan SCP ini, diantaranya yaitu:
 
1. Safe
Ini adalah yang paling aman, namun tetap menimbulkan efek samping jika menyentuh makhluk ini. Tapi tidak sampai membahayakan nyawa.

2. Euclid
Yang kedua adalah tingkatan medium, karena terdapat pada pertengahan tingkatan aman (Safe) dan bahaya (Keter). Biasanya, subyek memiliki campuran kimia di tubuhnya. Jadi, waspadalah jika kalian bertemu yang satu ini.

3. Keter
Nah ini adalah yang paling parah, atau bisa dibilang jika lepas seekor saja, populasi manusia akan terancam. Penanganan SCP tingkat Keter merupakan yang paling berat, sering sekali memberontak dan melawan. Bahkan ada beberapa kasus seorang anggota mati saat menenangkannya.

Lalu, di mana markas SCP Foundation?
Pertanyaan yang bagus.
Letak markas SCP Foundation tersebar di seluruh dunia yang telah memiliki hak akses prosedur bebas melakukan penelitian.
Namun tetap saja, sama seperti Area 51. Markas mereka tersembunyi, dan hanya beberapa orang yang mengetahuinya.
Dan inilah yang paling penting, siapakah ketua dari organisasi rahasia ini?
Well, penulis juga tidak tahu siapa dalang dibalik SCP Foundation.
Penulis sudah mencari informasi dari internet dan wikipedia, tapi tidak ada yang dapat menjawabnya secara akurat.
Yah, namanya juga rahasia. Tidak bisa mengetahui banyak mengenai ini.
Kabar baiknya, penulis sudah menemukan sebuah atau seekor SCP yang cukup menarik perhatian. Yaitu SCP-049, atau Plague Doctor.


SCP ini berada dibawah pengawasan yang sangat ketat. Ada di sel tahanan paling aman sektor (?).
Tidak akan dikeluarkan dari selnya kecuali sudah disetujui oleh staff keamanan tingkat dua, atau yang lebih tinggi lagi.
Sebelum dikeluarkan, SCP-049 harus dibius terlebih dahulu. Setelah itu, digiring keluar dengan penjagaan dua orang bersenjata lengkap dan dipandu kerah besi.


Setiap percobaan yang akan dilakukan kepada SCP-049 harus berada di ruangan tertutup khusus yang sudah dipersiapkan. Karena sudah masuk ke tingkat Euclid.
SCP-049 WAJIB diawasi melalui kamera keamanan CCTV. Jika ada prilaku aneh atau abnormal yang dilakukan, dokter akan langsung bertindak.
Tingginya mencapai 2 meter, dengan berat 95 kilogram. Berbentuk macam humanoid, biasa disebut dengan “Plague Doctor”. Pakaian yang dikenakan menyerupai pakaian abad ke 15-16.



Ciri khasnya adalah sebuah topeng burung pelikan. Lebih tepatnya, itu adalah tengkorak burung pelikan. Nah, inilah alasan kenapa SCP-049 sangat menarik.
Beberapa situs yang penulis kunjungi, kabarnya ia adalah seorang dokter berkebangsaan Inggris yang ahli anatomi tubuh manusia pada tahun 1980.
Apakah kalian memikirkan tentang tengkorak burung pelikan di kepala SCP-049?
Jika iya, seperti yang penulis katakan sebelumnya, seorang ahli anatomi tubuh manusia. Benar sekali, mencangkokkan tengkorak kepala burung pelikan ke kepala, jadi intinya itu bukanlah topeng, melainkan hasil transplantasi tulang tengkorak manusia dengan hewan.
 

Karena sumber mengenai SCP ini sangat terbatas, jadi mungkin ini adalah hal terakhir yang akan penulis ceritakan pada kalian.
Sebelum Plague Doctor menjadi seekor SCP, ia pernah bermimpi. Bencana mengerikan melanda dunia, semua orang terkena virus tak dikenal dan Plague Doctor ada di tengah kerumunan manusia yang telah terinfeksi.
Setelah kejadian yang terus menerus mendatangi, kemudian tidak bisa membedakan antara mimpi dan dunia nyata. Itu menciptakan sebuah trauma mendalam.
Membuatnya menutup diri dari dunia luar sambil mengenakan jubah hitam serta mencangkokkan tengkorak burung pelikan tersebut ke kepala secara permanen sehingga kalian dapat melihatnya seperti sekarang ini. Pada akhirnya dibawa oleh SCP Foundation.
Jangan mengira karena SCP-049 tingkat Euclid berarti tidak terlalu berbahaya. Kalian salah, justru sebaliknya.
Memang kelihatan tidak berbahaya, sebelum melakukan aksinya.
Ketika SCP-049 kabur, Sentuhan mematikan selalu menjadi andalan. Setiap orang yang ditemuinya akan disentuh dan mengalami penderitaan selama kurang lebih setengah jam sebelum akhirnya mati. Bisa disebut juga dengan SCP-049-2.


Walau ada beberapa yang selamat, namun tetap saja dalam keadaan sekarat. SCP-049 yang melihatnya akan mengeluarkan sebuah tas berisi alat bedah, seperti pisau, jarum, benang, dan beberapa botol zat yang belum teridentifikasi.
Tubuh SCP-049-2 (Manusia yang disentuh) akan dibedah, lalu dimasuki berbagai bahan kimia ke dalamnya.
Setelah itu, SCP-049 akan kembali tenang atau tidak berbahaya sembari menjahit tubuh SCP-049-2 dan akhirnya pergi meninggalkannya begitu saja.
Beberapa menit kemudian, SCP-049-2 akan terbangun dan hidup kembali.
Tapi tanpa fungsi otak dan akan berjalan tanpa arah tujuan hingga bertemu dengan manusia lain. Tentunya kalian tahu bukan apa yang akan terjadi setelah itu?


Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini.
Bagaimana? Merinding? Takut? Memang SCP itu menyeramkan jika diceritakan, apalagi jika bertemu langsung.
Berikan komentar positif di kolom komentar dan tetaplah menjadi pembaca setia blog ini.
Mungkin di lain waktu, penulis akan membahas mengenai SCP yang lain. Semoga saja saat itu website yang membahas mengenai Creepypasta akan semakin banyak.
Penulis pamit undur diri. Mungkin kalau beruntung, kalian bisa bertemu dengan SCP-049. Jadi, semoga beruntung.
Sayonara.

Comments